.: WeLCoMe GueST :.

Sunday, January 10, 2010

Batik Juga Keren Koq...

Siapa bilang pakai batik itu norak? Lihat aja fotoku disamping. Keren bukan??? :D
Pertama kali aku pasang foto itu di profil facebook, banyak komentar yang bermunculan. Ada yang bilang aku ini seperti Pak RT, Pak RW, Pak Guru dan seperti Bapak-bapak. But whatever you say... Bagiku foto itu merupakan cermin dari ambisiku. Seorang eksekutif muda yang mempunyai visi misi dan sedang memakai batik warisan asli kebudayaan Indonesia.

Awalnya sih agak aneh pakai batik, tapi berhubung kantor mengharuskan memakai batik setiap hari jumat jadi lama-kelamaan mulai terbiasa. Malah sekarang aku mulai nyaman memakai batik tsb. Sampai temenku ada yang bilang kalau aku ini batik kholic gara-gara sering pakai batik.

Koleksi Kemeja Batikku

Aku juga bersyukur, sekarang batik mulai diterima oleh masyarakat khususnya anak muda. Kalo dulu batik hanya dipakai oleh PNS dan anak sekolah, sekarang sudah mulai menjadi fashion. Apalagi kemaren tanggal 2 Oktober 2009 Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menghimbau kepada masyarakat supaya semua memakai batik pada hari tsb, sebagai apresiasi baik terhadap batik dan pengakuan serta penghargaan yang disampaikan secara resmi oleh United Nations Educational, Scientific, and Culture Organization (UNESCO) bahwa batik merupakan salah satu warisan umat manusia yang dihasilkan oleh bangsa Indonesia. Ini merupakan sebuah kemajuan pesat sebagai usaha agar semua masyarakat Indonesia terutama para pemuda sebagai penerus bangsa menjadi lebih mencintai kebudayaan bangsa Indonesia khususnya batik.

Dan yang lebih mengesankan, mobil pun juga ada yang pakai batik(Lihat gambar di bawah). Sebuah mobil milik salah satu anggota Black Car Community yang sedang mengikuti kontes ABT(AutoBlackThrough) di Jogja. Menurutku pribadi, melalui event-event seperti inilah yang senantiasa harus kita lakukan untuk memotivasi kita sebagai kampanye Cinta Budaya Indonesia khususnya batik.
Mobil milik Rinintya Prathista peraih titel The Best Cinema on Wheels pada Kontes ABT(AutoBlackThrough) di Jogja.


0 comments:


Post a Comment

 
My photo
Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang

Followers