.: WeLCoMe GueST :.

Thursday, December 3, 2009

Lomba Desa (1)

Sesuai dengan judulnya, Black In News kali ini membahas tentang lomba desa yang diadakan oleh Pemprov Jatim. Memang beritanya agak expired, karena lomba tsb berakhir pada Januari 2009. Tapi menurut informasi dari Pak Eko (pegawai pemda Mojokerto) bahwa untuk lomba desa ini akan dilanjutkan ke tingkat nasional dan penilaian akan berlangsung selama 3 bulan mulai November kemarin.


http://www.jatimprov.go.id


KOTA MOJOSARI MANTAPKAN PERSIAPAN ADIPURA
Cetak Oleh : kabupaten mojokerto
Selasa, 20 Januari 2009

.....Dalam kesempatan itu diberikan trofi dan piagam bagi pemenang lomba desa dengan juara I Ds. Jotangan, II Kel. Sarirejo, III Ds. Tunggal Pager...


Yups, ternyata Ds. Jotangan tempat aku tinggal jadi juara I. Tepatnya di Gang Mawar RT 04 Dsn. Kemloko yang diikutkan lomba. Dan kebetulan bapakku yang jadi Pak RT-nya (ga penting :D). Berikut adalah sedikit priview dari gang yang dilombakan tsb.

Ini depan rumah Pak RT (baca: rumah penulis juga :D)

Setiap depan rumah ditaruh bunga-bunga sehingga terlihat indah, tapi jalannya agak kotor karena belum disapu. Dan cewek yang berdiri disamping itu adalah adikku :D.

Selain bunga juga dipasang tempat sampah, yang kuning untuk sampah kering dan yang hijau untuk sampah basah.

Alhamdulillah sejak ada lomba desa ini, para warga khusunya di RT 04 bertambah semangat dalam menjaga kebersihan dan menanam bunga di sepanjang Gang Mawar ini. Selain itu gang ini juga menjadi percontohan bagi desa-desa yang lain. Mungkin ini lah salah satu wujud nyata dari Pemprov dalam kampanye kebersihan. Melalui lomba ini menghimbau kepada masyarakat supaya senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan penghijauan. Kalau rekan-rekan Black Motor Community atau Black Car Community lagi jalan-jalan ke Mojosari bisa mampir ke sini untuk cek ke TKP. Hehee

0 comments:


Post a Comment

 
My photo
Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang

Followers