.: WeLCoMe GueST :.

Tuesday, December 8, 2009

Menggunakan Bluetooth USB

Hari ini aku mau pakai keyword Djarum Black Slimz dan Blackinnovationawards. Karena kali ini aku berbicara tentang sesuatu yang sangat kecil dan slimz seperti Djarum Black Slimz tapi fungsinya luar biasa yang menunjukan hasil dari inovasi-inovasi yang terus berkembang seperti Blackinnovationawards. Bentuk jelasnya bisa dilihat pada gambar disamping. Untuk menghubungkan HP ke PC biasanya aku menggunakan Kabel Data atau Card Reader. Tapi menurut aku pribadi kedua barang tsb masih kurang efisien. Kenapa?? Pertama Card Reader, transfer datanya memang cepat tapi bagiku masih kurang efisien karena untuk menggunakan card reader HP harus mati dulu kemudian dibongkar dan baru diambil memorynya untuk dipasang ke card reader. Sedangkan kalau Kabel Data, aksesoris ini sudah menutup kekurangan dari card reader yaitu bisa langsung mencolokan kabel data ke HP dan PC tanpa mematikan dan membuka isi HP. Karena kabel data sudah menggunakan teknologi USB untuk koneksinya. Kecepatannya juga lumayan, bisa mencapai 12 Mbps untuk DKU-2 (Nokia) atau 480 Mbps untuk DCU-60 (Sony Ericsson). Hanya saja untuk transfer data atau mengakses HP dari PC dibutuhkan sebuah software yang harus diinstall terlebih dahulu di komputer. Salah satu contoh Nokia PC Suite untuk HP dengan merk Nokia atau Sony Ericsson PC Suite untuk HP merk Sony Ericsson.Dari situ lah aku memutuskan untuk mencoba menggunakan Bluetooth. Dan hasilnya cukup memuaskan batinku. Hehee


Berikut cara untuk mengirim file melalui bluetooth.

Selain untuk mengirim file, bluetooth juga bisa digunakan untuk mengakses seluruh drive di dalam HP. Sebagai contoh disini aku akan menggunakan HP Nokia 7610 dan Nokia PC Suite dalam proses koneksi. Berikut langkah-langkah perlu dilakukan:

Buka Nokia PC Suite dan klik pada tulisan "Click here to connect a phone"


Colokan bluetooth ke port USB di komputer. Dan klik Next.


Pilih Bluetooth connection sebagai tipe koneksi. Dan klik Next.


Setelah Nokia PC Suite mendeteksi HP kita, klik nama HP pada detected devices. Lalu klik Next.


Ketika muncul pesan seperti di gambar pada pojok kanan bawah layar komputer, berarti HP sudah terhubung dengan PC. Untuk mengakses HP buka explorer dan klik Nokia Phone Browser. Dan dari situ kita bisa mengakses HP.

0 comments:


Post a Comment

 
My photo
Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang

Followers