.: WeLCoMe GueST :.

Thursday, February 11, 2010

Google Buzz Sebagai Penantang Baru

Kalau mendengar kata Google hampir semua orang pasti sudah tahu apa itu. Sebuah search engine(mesin pencari) milik Larry Page dan Sergey Brin. Tapi pada Black In News kali ini aku tidak menulis mengenai search engine, melainkan produk dari Google yang lainnya. Seperti halnya Djarum Black, Google Inc juga terus berinovasi dan mengeluarkan produk barunya guna untuk mempertahankan market atau bahkan meningkatkan jumlah konsumennya.

Tadi beberapa detik setelah aku login ke Gmail(Google Email), tiba-tiba muncul alert berisi pesan mengenai produk barunya tsb. Kemudian aku allow saja, lalu masuk ke window seperti gambar di samping. Nama produk google tsb adalah Google Buzz.

Dikutip dari halaman utama Google Buzz

Buzz adalah cara baru berbagi pemutakhiran, foto, video, dan masih banyak lagi, juga tempat memulai percakapan mengenai hal-hal yang Anda pandang menarik. Anda telah kami atur untuk mengikuti orang-orang yang sering ngobrol maupun mengirim email dengan Anda.


Dengan adanya Google Buzz tsb, perusahaan Google Inc telah menciptakan situs jejaring sosial yang dapat diakses melalui login ke layanan emailnya. Banyak media yang menyebutkan bahwa Google Buzz diciptakan untuk menjadi penantang situs jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Twitter dsb.

Dikutip dari detikINET

Menurut Google Product Manager, Todd Jackson, Google Buzz bakal segera dinikmati seluruh pengguna Gmail. Saat ini, Gmail adalah layanan e-mail terpopuler nomor tiga dunia setelah Windows Live Hotmail dan Yahoo Mail.


Fitur yang ada pada Google Buzz memang mirip seperti pada Facebook, pengguna Google Buzz juga bisa mengupdate status yang ada dipikiran mereka. Selain itu Google Buzz juga bisa menampilkan foto dari Picasa atau menghubungkan dengan twiter, flicker, dan blogspot.

Tapi menurutku pribadi, Google Inc menciptakan layanan tsb hanya untuk menambah atau meningkatkan jumlah pengguna Gmail saja. Karena saat ini Google Buzz hanya bisa diakses via Gmail. Selain itu juga agak sulit kalau mengajak para pengguna Facebook dan Twitter untuk berpindah ke Google Buzz. Karena saat ini mereka cenderung sudah familiar dengan fitur-fitur yang ada di Facebook atau Twitter.

0 comments:


Post a Comment

 
My photo
Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang

Followers